Berikut merupakan pendaftaran KP secara online:

  1. Masuk ke menu ONLINE –> KERJA PRAKTIK –> FORM PENDAFTARAN KP.
  2. Isi dan lengkapi semua item yang diminta pada FORM PENDAFTARAN KP, termasuk mengunggah surat rekomendasi pelaksanaan KP yang dapat didownload terlebih dahulu melalui link berikut: Surat Rekomendasi Pelaksanaan KP dan surat izin KP bermaterai dari orang tua melalui link berikut: Surat Izin Bermaterai dari Orang Tua.
  3. Silahkan menunggu 2-3 hari proses pembuatan surat oleh Kantor Fakultas.
  4. Surat permohonan KP yang sudah jadi bisa dilihat melalui link berikut: Surat Perusahaan Jadi
  5. Surat yang telah selesai bisa langsung dikirimkan ke perusahaan tempat KP oleh masing-masing.
  6. Bagi perusahaan yang dalam kurun waktu maksimal 2 bulan tidak ada tanggapan, mahasiswa boleh mengajukan kembali surat rekomendasi untuk KP dengan melakukan proses dari no. 1 lagi.
  7. Bagi yang diterima KP, maka mahasiswa mengunggah surat keterangan diterima dari perusahaan melalui link berikut: Surat Diterima KP, kemudian menunggu 2-3 hari diterbitkannya surat penugasan mahasiswa KP dan penunjukan dosen pembimbing KP.
  8. Surat penugasan KP dari fakultas dan penunjukan dosen pembimbing KP oleh pengelola KP prodi dapat dilihat melalui link berikut: Surat Tugas & Dosen Pembimbing.
  9. Bagi yang sudah mendapatkan surat penugasan KP dan dosen pembimbing silahkan download file berikut: Surat Penunjukan Dosen, kemudian diisi dan diserahkan ke pengelola KP bu Endah Utami, S.T., M.T. melalui WA untuk ditandatangani dan setelah itu diserahkan ke dosen pembimbing.
  10. KP dan bimbingan bisa dilaksanakan.